PATBM Wlahar Bagikan KIE saat Pandemi Covid-19

Ketua PATBM Desa WLahar saat memberikan bantuan kepada anak di Desa Wlahar

WLAHAR – Dalam rangka upaya untuk mengedukasi masyarakat terutama anak-anak di masa pandemi Covid-19, pengurus Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) membagikan bahan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) seperti drawing book, story book, Origami paper, hand puppet, pencil crayon, ballon pack dan lain sebagainya ke beberapa lembaga pendidikan formal atau non formal.

Kegiatan ini dalam bertujuan agar lebih banyak lagi terutama anak-anak bisa memanfaatkan bahan tersebut untuk kegiatan sehari hari yang di saat pandemi.

Eko Dardirjo (27) Ketua PATBM Desa Wlahar Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes mengatakan, pihaknya terus berupaya mengedukasi masyarakat dan anak-anak agar di masa libur mereka bisa lebih jauh mengenal KIE.
” Kami terima bahan KIE dari DP3KB Brebes dan kami bagikan KIE ke beberapa siswa PAUD dan SD yang saat ini belajar nya masih di rumah,” katanya, (12/7).

Bahkan, lanjut Eko, bahan KIE banyak sudah di kenal oleh sebagian pengajar dan orang tua untuk bisa di manfaatkan saat memberikan pembelajaran.

” Seringkali mereka masih kurang memanfaatkan bahan KIE tersebut untuk bisa jadi bahan pembelajaran, apalagi saat pandemi anak-anak harus di jauhkan dari dunia gadget sehingga para orang tua bisa mendapatkan bahan ini di toko,” tambahnya.

Masih menurut dia, bahan KIE ini sangat bermanfaat bagi PATBM dalam mengembangkan perubahan responsif anak.

” Ini memudahkan penyampaian pesan di setiap kegiatan atau pemberian pendampingan belajar kepada anak kita, sehingga bisa mengupayakan perubahan drastis kepada anak-anak,” jelasnya.

Sementara itu, Maulin salah satu guru PAUD Hidayatul Mubtadiin Desa Wlahar mengucapkan banyak terimakasih atas pemberian bantuan bahan KIE.
” Alhamdulillah bisa menambah peralatan untuk proses pembelajaran kepada anak, dan akan kami gunakan semaksimal mungkin agar lebih mengedukasi siswa kami,” ungkapnya.

( kontributor Eko )

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Tinggalkan Komentar

Post Terkait

WCD 2021, Bupati pantau TPS Desa Rengaspendawa

Rengaspendawa, (larangan.brebeskab.go.id) World Cleanup Day (WCD) adalah aksi bersih-bersih yang dilaksanakan dalam satu hari secara serentak di seluruh dunia dengan tujuan menyatukan umat manusia dari