Panen Jagung Nusantara di Desa Wlahar peringati Hari Tani 2021

Wlahar (larangan.brebeskab.go.id) Memperingati Hari Tani Nasional Tahun 2021 dilaksanakan Panen Jagung Nusantara yang terpusat di Kabupaten Grobogan Jawa Tengah dan diikuti secara virtual Zoom Metting se-Indonesia. untuk Kabupaten Brebes pelaksanaan Panen Jagung Nusantara berlokasi di Dusun Buntrak Desa Wlahar Kecamatan Larangan.

Acara diihadiri oleh Wakil Bupati Brebes, Kepala Dinas Pertanian, Forkopincam Larangan, BPP Larangan, Kepala Desa Wlahar dan Petani Jagung Wlahar dengan luasan lahan 225 hektar.

” Panen Jagung ini Kami harapkan tidak ada import jagung, sehingga harga jagung tetap naik untuk kesejahteraan petani jagung” pesan Wakil Bupati Narjo SH MH.

Kepala Dinas Pertanian ir. Yulia Hendrawati,Msi. menerangkan bahwa bulan September ini ada sekitar 900 Ha dengan hasil 6.4 Ton / Hektar. ” Di Kabupaten Brebes ada 10 Kecamatan yang ikut dalam Panen Jagung Nusantara  produksi kurang lebih 6.000 Ton dengan harga jual Rp.5.000/kg”. Terangnya.

Selepas Acara Zoom Metting dilanjutkan dengan Panen Jagung bersama dan giling jagung secara simbolis, dilanjutkan dengan lomba mocel jagung dan dibagikan doorprize diahiri makan siang bersama dengan menu Nasi Jagung (SMF)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Tinggalkan Komentar

Post Terkait

Peduli Lindungi Kantor Kecamatan Larangan

Larangan,(larangan.brebeskab.go.id) PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Covid-19, Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling