329 Lansia tervaksin pada Giat Vaksinasi Serentak Kecamatan Larangan

Larangan (larangan.brebeskab.go.id) Vaksinasi Serentak Lansia di Kabupaten Brebes khususnya di Wilayah Kecamatan Larangan dilaksanakan hari ini Rabu (08/09/2021), sesuai perintah Bupati Brebes saat Zoom Meeting Rapat Persiapan Vaksinasi Serentak yang diikuti seluruh Kepala OPD Kabupaten Brebes di Pendopo kemarin (07/09/2021).

Dalam arahannya Ibu Hj.Idza Priyanti,SE,MH menyampaikan bahwa ada 4.000 Vaksin khusus lansia diatas 60 tahun dan akan dilaksanakan Vaksinasi Serentak, dikarenakan jumlah lansia se-Kabupaten Brebes sebanyak 160.000 orang sedangkan yang tervaksin masih dibawah 50%.

Camat Larangan Drs. Eko Supriyanto, M.Si yang melakukan pantauan langsung ke lokasi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu terlaksananya Vaskinasi Lansia Di Kecamatan Larangan,.” Hari ini (Rabu , red) dilaksanakan Vaksinasi Serentak se Kabupaten Brebes dan di Kecamatan Larangan ada 13 titik Vaksinasi yaitu SDN 01 Slatri, MI Assalafiyah Slatri, Posyandu Slatri, Posyandu Markis Rengaspendawa, Rumah Kades Sitanggal, Posyandu Kenanga Desa Luwunggede, Balai Desa Kamal, Balai Desa Wlahar, Madin Sekardoja Desa Pamulihan, Rumah Ibu Siti Anggamaya Desa Kedungbokor, Rumah Ibu Hamidah Kendaga Desa Larangan, dan Balai Desa Karangbale”. Terang beliau.

Dukungan Kades dalam Giat Vaksinasi Lansia

Vaksinasi Lansia Serentak Tingkat Kecamatan Larangan didukung oleh Tim Vaksinator Puskesmas Larangan dan Sitanggal, Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kecamatan dan juga dibantu oleh Pendamping PKH Kec Larangan yang tersebar disemua titik Vaksinasi, pada hari ini mendapat 329 Lansia dan 141 Pra lansia, yaitu 145 Lansia 51 Pra Lansia Wil Pusk.Larangan dan 184 Lansia 90 Pralansia Wil Pusk Sitanggal.
“Vaksinasi hari ini dibantu oleh banyak Pihak sehingga bisa mencapai target yang diharapkan, walau begitu dilapangan ditemukan banyak Lansia gagal Vaksinasi dikarenakan setelah mendaftar dan cek vital sign oleh petugas, beberapa tidak bisa di vaksin”. Terang Kasi Kesejahteraan Sosial Syukron Ma’mun F,SE .(SMF).

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Tinggalkan Komentar

Post Terkait

Brebes Extreme, Benarkah?

Penulis : SYUKRON MA’MUN FIRMANSAH,SE Larangan (larangan.brebeskab.go.id) Kemiskinan ekstrem, kemiskinan absolut, atau destitusi adalah “suatu kondisi yang langka akan kebutuhan dasar manusia, termasuk makanan, air